Friday 30 August 2013

Waktu yang Tepat Untuk Olahraga

Selamat pagi D'ers.. udah pada masuk kerja & sekolah belom nih,? selamat beraktivitas aja yah...
Siapa para D'ers yang gemar berolahraga,?? disini saya akan memberikan Waktu yang Tepat Untuk Olahraga. Silahkan disimak.



1. Sebelum meeting
Jika kalian akan melakukan meeting yang menegangkan dan tak menyenangkan, lakukan olahraga sebelumnya. Olahraga akan memicu reaksi tubuh dalam memproduksi dopamin yang akan membuat stres kalian berkurang. Dengan begitu, kalian bisa menghadiri meeting dengan semangat baru. Efek dopamin pada tubuh bisa dirasakan 15 menit setelah olahraga.

2. Sebelum tidur
Ini bisa dilakukan jika kalian mengalami kesulitan tidur nyenyak. Sebelumnya penelitian mengungkap bahwa olahraga sebelum tidur bisa memperburuk insomnia. Padahal sebaliknya, penelitian terbaru dari National Sleep Fondation menunjukkan bahwa orang yang berolahraga pada waktu apapun sebelum tidur memiliki kualitas tidur yang lebih baik daripada orang yang tak pernah berolahraga. Jika kalian susah tidur, lakukan yoga sebentar sebelum tidur. penelitian menunjukkan bahwa melakukan yoga 30 menit bisa meningkatkan kualitas tidur dan membuat kalian terlelap lebih cepat.

3. Kurangi tingkat cedera
Jika ingin berolahraga untuk menurunkan risiko cedera, pilih sore hari. Bagi beberapa orang berolahraga di pagi hari setelah bangun tidur bisa jadi menyebabkan cedera karena tubuh yang belum siap bergerak. Namun jika melakukan olahraga d sore hari setelah bekerja, tubuh sudah siap untuk berolahraga, yaitu pada pukul 4 sore sampai pukul 8 malam.

4. Menurunkan berat badan
Jika ingin menurunkan berat badan, berolahraga lah sebelum sarapan. Berolahraga di pagi hari memaksimalkan potensi tubuh untuk membakar lemak. Orang yang melakukan olahraga sebelums arapan diketahui mengalami pembakaran lemak 20 persen lebih banyak dibandingkan dengan orang yang olahraga setelah makan.

5. Memperbesar otot
Olahraga setelah makan malam akan membuat tubuh kalian cepat berotot. Setelah makan malam olahraga juga lebih mudah dilakukan sehingga kalian bisa meningkatkan energi serta otot.

Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat.
Salam.

No comments:

Post a Comment