Thursday 29 August 2013

Kebiasaan Buruk yang Bermanfaat Bagi Kesehatan


Sore,sore,sore...mana dih D'ers setia,,hehehehe. 
Saya akan membahas soal kebiasaan buruk yang bermanfaat untuk kesehatan nih D'ers,, pada pengen tau apa gak nih,?hehehehe. silahkan disimak.
Ternyata kebiasaan buruk memiliki manfaat untuk kesehatan.Seperti dilansir dari Boldsky, kebiasaan buruk justru memiliki manfaat bagi kesehatan Anda. Dan berikut di antaranya :

- Meludah
Siapa yang tidak merasa terganggu ketika melihat seseorang meludah? Terkesan jorok dan jijik. Ternyata meludah baik bagi kesehatan karena membantu bernafas lebih baik. Ketika berolahraga, mulut Anda memproduksi lebih banyak saliva sehingga anda harus membuangnya untuk merasa lebih nyaman dan bernafas lebih lega.

- Mengunyah permen karet
Kebiasaan buruk yang satu ini juga merupakan hal yang seringkali dianggap tidak sopan, terlebih jika sambil berbicara dengan orang lain. Menurut beberapa penelitian, ternyata mengunyah permen karet mampu membantu meningkatkan kekuatan otak dan membuat Anda mampu menahan lapar.

- Menggigit kuku
Menurut sebuah penelitian, menggigit kuku adalah sebuah kebiasaan yang baik. Hal ini karena bakteri yang terdapat di kuku masuk ke dalam mulut dapat meningkatkan system imun atau kekebalan di dalam tubuh Anda.

- Tidur seharian
Jika anda memiliki waktu tidur yang melampaui batas waktu yang direkomendasikan, yaitu lima hingga tujuh jam dalam sehari memang membuat Anda disebut sebagai pemalas. Namun, tidur seharian dalam seminggu sekali ternyata baik untuk kesehatan karena mampu meningkatkan memori jangka panjang Anda.

- Bersendawa
Terkadang kita suka risih dengan orang yang bersendawa, walaupun Anda risih jika di dekat orang bersendawa ternyata kebiasaan buruk ini mampu membantu mengeluarkan angin dari lambung dan usus Anda sehingga Anda terhindar dari nyeri di bagian dada serta kembung. Hal ini sebaiknya tidak menahan sendawa.

Semoga bermanfaat.
Salam.

No comments:

Post a Comment