Thursday, 29 August 2013

Kerusuhan Sepak Bola Nasional

Sepak Bola memang menjadi daya tarik untuk setiap kaum, di Indonesia maupun di Dunia. Sepak Bola adalah Olahraga yang paling digemari di seantero penjuru Dunia. Tidak terkecuali Indonesia, bahkan di Indonesia para supporter Sepak Bolanya sangat Fanatik.
Tetapi banyak supporter Bola Indonesia salah mengartikan kefanatikan tersebut. Bahkan tidak jarang supporter-supporter bola tersebut malah yang membuat dunia Sepak Bola menjadi kurang mendidik.
Contohnya seperti pertandingan antara Persija v Persib kemarin (28/8), suporter Persib dan Persija saling lempar-lemparan barang apapun itu yang bisa dilemparkan. Bahkan para suporter Persib melempari botol ke arah Ismed Sofyan yang tengah mengambil tendangan penjuru. Karena insiden tersebut pun pertandingan sempat dihentikan beberapa saat. Meski pertandingan kembali dilanjutkan dan berkesudahan 1-1.
Saya berharap supaya para Supporter Bola di Indonesia lebih dewasa, dan lebih kreatif dalam mendukung, jangan hanya membuat masalah. Kita itu menyaksikan pertandingan sepak bola yang cantik, penuh skill, talenta, dan menarik, bukan malah pemain Sepak Bolanya yang menonton kalian sedang tawuran.
Semoga informasi ini dapat membuat supporter introspeksi, dan menjadi orang yang lebih dewasa lagi dalam mendukung Tim kesayangan mereka. Keep spirit, keep sporting, jaga kebersamaan, jaga sportivitas, Majulah SepakBola Nasional.

Semoga bermanfaat dan maaf jika ada tulisan yang menyinggung, hanya sekedar ingin menyampaikan aspirasi/pendapat.
Salam.