Thursday 5 September 2013

Madrid Tak Jamin Bale Jadi Pemain Inti

Usai terus mendapatkan penolakan dalam dua musim terakhir, Madrid akhirnya sukses mendapatkan Gareth Bale di penghujung bursa transfer awal musim 2013/2014. Untuk mendapatkan pemain berusia 24 tahun tersebut, Madrid harus merogoh kocek sebesar 100 juta Euro atau senilai dengan 1,5 triliun Rupiah kepada Tottenham.

Bale datang ke La Liga dengan status pemain muda terbaik di Liga Primer Inggris musim lalu. Dengan nilai transfer ini, pemain berkebangsaan Wales itu secara otomatis memcahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Crsitiano Ronaldo.
"Ada banyak kompetisi di semua lini. Tidak ada satu pun pemain yang mendapatkan jaminan bakal menjadi pemain inti," terang Clemen kepada BBC, dikutip dari Super Sports.

"Pelatih Carlo Ancelotti memiliki gagasan tentang bagaimana menggunakan Bale. Namun hal-hal yang dipikirkannya bisa saja berubah," dia menambahkan.

Pemain yang lahir di Cardiff, Wales, itu mengukuhkan 21 gol dari 33 penampilannya di Liga Primer Inggris bersama Tottenham di musim lalu di Premier League, dan total 30 gol disemua ajang yang diikuti Tottenham. Meski belum melakoni debutnya bersama El Merengues, berbagai kritikan sudah berduyun-duyun menghampiri Bale.

Legenda Timnas Brasil, Ronaldo, meragukan Bale bakal meraih kesuksesan di Madrid. Sementara legenda Timnas Jerman, Olivier Kahn, menyebut harga transfer Bale tak sebanding dengan performanya yang baru sembilan kali tampil di Liga Champions.

Semuanya akan dibuktikan Bale di pertandingan-pertandingan Madrid ke depan, kita lihat permainan Bale, apakah dia pantas atau tidak dengan harga yang begitu mahal.
Semoga Bermanfaat.
Salam.

No comments:

Post a Comment