Sunday 15 September 2013

Telapak Tangan Berkeringat?? Apakah gejala Penyakit Jantung?

Pagi D'ers...sudah pada sarapan belum nih,? saya mau posting artikel soal Telapak Tangan yang Berkeringat nih D'ers. Kebanyakan orang selalu menghubungkan Telapak Tangan yang berkeringat dengan Gejala penyakit Jantung... apakah benar,??
Jawabannya Salah D'ers, jika telapak tangan seseorang mengeluarkan keringat, belum tentu si Orang tersebut terkena Gejala penyakit jantung.

Berkeringat di telapak tangan itu disebabkan karena kelebihan Kadar Gondok/Tiroid dalam darah yang dalam bahasa Medisnya disebut dengan hipertiroid/hyperthyroidism , yang sering disebut dalam bahasa sehari-hari dengan penyakit kelebihan Gondok.

Kenapa keringat yang keluar ditalapak tangan bisa berlebih dan terus menerus,?? Setiap orang memiliki kelenjar Gondok, dan hormaon Gondok atau Tiroid sangat berperan penting dalam proses metabolisme semua sel tubuh. Nah... untuk membentuk hormon Gondok kita memerlukan asupan Yodium, dan Yodium dapat kita dapatkan dari banyaknya asupan garam dalam tubuh kita, dan kelebihan asupan Yodium lah yang menyebabkan Kelebihan kadar Gondok dalam tubuh.

Maka dari itu kelebihan Gondok sering terjadi pada orang yang kelebihan makan makanan dengan kadar garam berlebih, atau mungkin pada saat dalam kandungan Bunda, sang Bunda terlalu banyak mengonsumsi makan makanan asin.

Sebenarnya masih banyak sih penjelasannya, tapi saya rangkum segitu aja yah D'ers,, intinya keringat pada telapak tangan tuh bukan berarti gajala sakit Jantung yah D'ers,? jadi tetap semangat...

Salam.

No comments:

Post a Comment