Friday 25 October 2013

IPTEK Jalan keluar Permasalahan Bidang Pekerjaan Umum

Penerapan Model penataan kembali kawasan kumuh melalui kewaspadaan Masyarakat. Penataan kembali pada kawasan kumuh sangat penting untuk membuat masayrakat di dalam kawasan tersebut untuk menjadi seseorang yang dapat menjalankan kehidupan yang bersih dan sehat.


Dengan adanya penataan kembali, maka kawasan kumuh dapat kita rubah menjadi kawasan yang nyaman untuk ditinggali, tentunya melalui kewaspadaan masyarakat. Pemerintah juga dapat mebangun Rusun untuk ditinggali para penghuni tempat / kawasan kumuh tersebut. Dengan dibangunnya rusun yang pasti lebih nyaman, bersih, dan sehat, maka para penghuni pasti akan merasa lebih senang, nyaman, dan tenteram.

Ada beberapa poin penting untuk dapat membangun rusun tersebut, beberapa poin diantaranya :
Tempat / lokasi rusun yang harus dalam lingkungan bersih, tempat yang strategis bagi para calon penghuni baru, kondisi lokasi.

Satu lagi poin penting untuk dapat membujuk / memindahkan para penduduk yang dulunya tinggal di kawasan kumuh, untuk mau pindah ke rusun yang akan disediakan.
Semoga dengan adanya rusun-rusun untuk tempat tinggal bagi penduduk yang sebelumnya di kawasan kumuh ini, bermanfaat bagi mereka, dan tentunya dapat mengajarkan bagaimana hidup bersih dan sehat.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Salam dan Terimakasih.

No comments:

Post a Comment