Wednesday 23 December 2015

Pengertian Tempo Dalam Musik

Dalam dunia Musik tempo sangat penting ya D'ers,, karena untuk mengatur kecepatan lagu tersebut, kalau tempo tidak tetap atau berubah-ubah, lagu akan menjadi sangat tidak enak untuk didengarkan. Lagu yang paling enak didengarkan telinga kita ya lagu yang bertempo lambat, alias lagu Slow.

Nah,, sebenarnya tempo itu apa sih,, nih D'ers saya kasih tau Pengertian dari Tempo. Tempo dapat diartikan sebagai kecepatan lagu, ataupun kelambatan lagu yang Anda dengar atau Anda nyanyikan, dan Tempo sangat berperan penting dalam jenis lagu yang kita dengar atau nyanyikan, jika lagu memiliki tempo lambat atau pelan, biasanya lagu slow, jika bertempo lebih cepat, mungkin bisa lagu blues, rock, metal, dan masih banyak lagi jenis lagu lainnya.

Tempo sangat penting ya D'ers dalam sebuah lagu, karena dapat menunjuang penilaian bagus atau tidaknya lagu tersebut, apalagi dalam sebuah konser, tempo akan sangat-sangat dibutuhkan. Selain tempo ada lagi nih D'ers yang penting dalam musik.

Irama. Irama adalah suatu jiwa dalam lagu itu sendiri, karena irama yang dapat menentukan cocok atau tidaknya dengan sebuah lirik lagu, dan irama juga yang menentukan suka atau tidaknya kita terhadap lagu tersebut.

Sekian ya D'ers Pengertian Tempo dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan, tinggalkan komentar dibawah aja,, terimakasih D'ers yang sudah membaca artikel saya :)

Salam.

No comments:

Post a Comment