Saturday, 24 August 2013

Beberapa Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata

Halo sahabat seti MCD... pagi ini saya akan share sebuah artikel yang kebetulan tadi pagi saya temuin dari searching di internet. entah penting atau tidak buat kalian semua,,hehehe,,saya hanya mencoba memberikan sebuah informasi untuk kalian semua,,hehehe. Silahkan disimak...
Berikut ini saya akan share beberapa film horor yang diangkat dari sebuah kisah Nyata...

1. The Amityville Horror (2005)

Salah satu film horor paling terkenal yang diangkat dari kisah nyata, “The Amityville Horror” dibuat berdasarkan buku yang ditulis oleh pasangan George dan Kathy Lutz.

Pada 1976, pasangan tersebut pindah ke sebuah rumah di Long Island yang merupakan tempat terjadinya pembunuhan massal mengerikan saat seorang pria secara brutal membunuh enam anggota keluarganya pada 1974. Tentu saja, hal-hal yang menyeramkan mulai terjadi saat keluarga Lutz pindah ke tempat itu; mereka mendengar suara-suara gaib pada siang hari, merasakan titik-titik dingin di seluruh bagian rumah, melihat penampakan menyeramkan dan bahkan menyaksikan dinding mereka “berdarah” dengan lendir hijau.

Ed dan Lorraine Warren yang asli, bintang film “The Conjuring”, diundang untuk menyelidiki rumah tersebut. Lorraine lantas mengklaim bahwa kejadian di rumah yang dihantui tersebut bukanlah kebohongan seperti yang diklaim oleh beberapa orang. Tempat itu sangat berhantu dan dengan kehadiran makhluk jahatnya terasa sangat kuat; pasangan tersebut pindah setelah hanya 28 hari tinggal di rumah itu.

2. The Exorcism of Emily Rose (2005)

Sejujurnya, film “The Exorcism of Emily Rose” merupakan sebuah film yang cukup menyeramkan, dan terasa sepuluh kali lebih menyeramkan ketika Anda mengetahui bahwa film tersebut dibuat berdasarkan cerita seorang gadis asal Jerman berusia 16 tahun bernama Anneliese Michel.

Pada 1968, remaja yang dulunya periang tersebut mulai memperlihatkan gejala-gejala kesurupan. Selama bertahun-tahun, Anneliese diklaim mendapat pendengaran suara-suara yang mengatakan bahwa dia “dikutuk” dan akan “disiksa di neraka.” Dia mulai berhenti makan dan menyiksa dirinya sendiri, dan pada 1975, saat orangtuanya yakin bahwa anaknya kesurupan beberapa mahkluk jahat, dua orang pendeta melakukan upacara pengusiran roh jahat selama periode 10 bulan.

Selama itu, Anneliese jarang makan dan pada Juli 1976 dia meninggal karena kelaparan. Kedua pendeta tersebut dan orangtua Anneliese disidangkan dan diputuskan bersalah atas tuntutan pembunuhan, dan dijatuhi hukuman enam bulan penjara.

3. The Entity (1982)

“The Entity” adalah salah satu film paling mengerikan yang pernah dibuat, dan kisah nyata yang diangkat menjadi film itu bahkan jauh lebih mengerikan. Digambarkan sebagai salah satu peristiwa paranormal paling mengganggu yang pernah ada, seorang perempuan bernama Doris Bither mengklaim ia disiksa dan diperkosa makhluk halus.

Setelah mengalami serangan makhluk halus yang tak terhitung jumlahnya, baik secara fisik maupun seksual, Doris meminta bantuan peneliti paranormal Kerry Gaynor dan Barry Taff pada 1974. Dan makhluk tersebut tidak mau diusik: Kerry dan Barry menyaksikan benda-benda bergerak di rumah Doris, bola cahaya melayang, dan bahkan mereka melihat penampakan, meskipun itu tidak menyerang Doris. Setelah melakukan banyak pertimbangan, Doris pindah dari rumahnya dan ia tak lagi dihantui.

4. The Exorcist (1973)

“The Exorcist” sudah cukup mengerikan, iya kan? Terutama ketika film itu dinobatkan sebagai film paling mengerikan sepanjang masa oleh beberapa majalah. Tapi, bagaimana reaksi Anda jika saya mengatakan bahwa film itu sebenarnya berdasarkan kisah nyata?

“The Exorcist” diadaptasi dari ritual pengusiran setan sesungguhnya yang dilakukan terhadap bocah laki-laki berusia 14 tahun pada 1949. Anak tersebut, yang nama samarannya dikenal sebagai Roland Doe, berusaha untuk berkomunikasi dengan bibinya beberapa hari setelah kematiannya, dengan menggunakan papan Ouija dan tak diragukan lagi, beberapa hal gaib mulai terjadi. Perabot mulai bergerak sendiri, suara garukan dan ketukan sering terdengar di malam hari dan tempat tidur Roland berguncang dengan keras dan bahkan melayang.

Tetangga Roland mulai menyadari bahwa hal-hal aneh terjadi di rumah itu, dan ketika perilaku bocah itu berubah drastis — ia menjauh dari benda-benda suci dan berbicara dengan suara setan — beberapa pendeta dipanggil untuk melakukan pengusiran setan.

Mereka dikabarkan melakukan lebih dari 30 ritual pengusiran setan terhadap Roland. Seorang pendeta mengatakan bahwa ia melihat kata “setan” dan “neraka” yang secara misterius muncul di tubuh bocah itu. Setelah ritual pengusiran setan selesai, dinyatakanlah bahwa Roland sudah kembali seperti semula. Tentu saja peristiwa kerasukan di film itu terlalu dilebih-lebihkan, namun cerita aslinya jauh lebih menakutkan.

Gimana sahabat MCD,??serreeeeeemm.... gak,??hehehehe. Semoga bermanfaat ya,,jangan lupa kasih comment ;) ;) makasih.

Salam.