Friday 23 August 2013

Musim Perdana Tehnologi gol Hawkeye di Liga Inggris 2013/14

Liga Inggris musim 2013/14 kali ini kedatangan sesuatu yang baru lho bro... apa itu sesuatu yang baru di musim Liga Inggris 2013/14 kali ini,??? Kasih tau gak ya...??hahahaha... :D :D
pastinya akan saya kasih tau kok..silahkan disimak dengan baik ya,,hehehe ;) ;)

Di musim 2013/14 ini asosiasi sepak bola Inggris FA setuju akan menggunakan tehnologi yang disebut Hawkeye. Hawkeye adalah sebuah tehnologi yang akan membantu wasit dalam menentukan sebuah gol yang sah melewati garis gawang, dan yang belum melewati garis. Jadi kecil kemungkinan ada gol-gol yang ter-anulir lagi nih bro...


Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah mencoba tehnologi ini pada pertandingan Community Shield antara Man.Utd v Wigan yang berkesudahan 2-0 untuk keunggulan Man.Utd.

Hawkeye sebelumnya juga telah digunakan dalam pertandingan Tenis dan Kriket.

Sistem teknologi garis gawang ini berfungsi dengan memberitahu wasit bila bola melintas garis melalui getaran dan sinyal optik yang dikirim ke jam tangan yang digunakan wasit dalam waktu satu detik.

Instalasi untuk 17 klub Liga Primer yang dapat terhindar dari relegasi dan tiga tim yang naik ke divisi atas akan segera dilakukan dan memakan waktu enam minggu.

itulah tehnologi baru yang dipakai oleh FA untuk lebih meminimalisir kesalahan dalam menentukan sebuah Gol. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca, dan menjadi inspirasi..hehehe,,terima kasih sudah berkunjung,,jangan lupa tinggalin komentar ya... ;) ;)

Salam.

No comments:

Post a Comment