Saturday 24 August 2013

Tips Belajar Gitar

Pagi....MCD'ers!!! lagi pada sibuk ngapain nie,? ehem,,malam minggu nanti pada acara kemana nie buat yang punya pasangan,??hehehe,, kepo banget ya Q,?? yang jomblo,,mending maen ke blog MCD aja,, ;) ;) soalnya yang ngeposting artikel di MCD juga jomblo nie,,hahahaha :D :D
Kali ini saya mau share Tips belajar bermain Gitar . berikut tipsnya,,langsung dari saya...hehehe
Sebelum saya membagikan tips-tipsnya...untuk semua orang yang sedang atau akan belajar gitar,pastinya harus menyukai musik dan alat musik gitar terlebih dahulu ya,, karena jika kita mempelajari apa yang kita suka itu pasti lebih cepet tanggepnya ;) ;).

  • Tips pertama,dalam belajar gitar, ada yang namanya senam jari. Sebelum kalian semua belajar kunci/chord gitar, kalian harus melemaskan jari-jari kalian dengan cara senam jari. Bagaimana caranya senam jari?? searching di Youtube atau Google ya D'ers...hehehe.
  • Tips kedua. Setelah kalian belajar senam jari,,kalian belajar tangga nada,atau notasi seperti Do,Re,Mi,Fa,Sol,La,Si,Do. dan belajar chord gitar.
  • Tips ketiga. kalau sudah paham chord-chord gitar, kalian coba deh dengerin lagu-lagu kesayangan kalian, dan tes feel kalian dengan mencari chord gitar pada lagu kesayangan kalian tersebut. Dengan begitu akan sedikit menambah feel  dalam kemampuan anda bermain Gitar.
  • Tips keempat ialah, cobalah mengembangkan chord standar dengan chord yang susah dan unik-unik...hehehe,searching di Google aja,banyak kok... ;)
Berikut tips-tips dari saya,, maaf kalau masih ada sedikit/banyak tips yang kurang bagus,saya juga lagi belajar bermain Gitar,,hehehe. semoga bermanfaat untuk kalian semua, dan teruslah berkarya. :)

Salam.

No comments:

Post a Comment