Monday 16 September 2013

Pasar Modal

Pasar Modal tuh apa sih D'ers,? trus kalau kita pengen berbisnis pasar modal tuh gimana yah caranya,?apa kita harus mempunyai uang yang banyak dulu,?atau gimana ya D'ers,??

Pasar Modal tuh merupakan sesuatu kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan perdagangan efek. perusahaan publik yang terkait dengan efek yang diterbitkan, serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan efek.

Pasar modal menyediakan beberapa pilihan atau alternatif bagi para Investor untuk investasi lainnya seperti menabung di Bank, membeli emas, asuransi, tanah & bangunan, dan lain sebagainya. Nah,, pasar modal disini bertindak sebagai penghubung antara investor dan perusahaan institusi pemerintah melalui perdagangan instrumen melalui jangka panjang seperti obligasi, saham dan lainnya.

Berlangsungnya fungsi pasar modal adalah meningkatkan dan menghubungkan aliran dana jangka panjang dengan kriteria pasar secara efisien yang akan menunjang pertumbuhan riil ekonomi secara keseluruhan. artinya kita bisa menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia juga loh D'ers.

Jadi pasar modal itu bisa bergerak dalam bidang investasi, investasi dalam bentuk uang seperti menabung di Bank, asuransi, ataupun dalam bentuk benda seperti membeli emas, tanah dan bangunan.
Berarti butuh modal yang besar dong yah,?hehehe :)

semoga bermanfaat.
Salam.

No comments:

Post a Comment