Wednesday 23 December 2015

Sejarah Manchester United

Selamat pagi D'ers... kali ini saya mau memberikan informasi Sejarah Manchester United ,, mana nih MUFI suaranya,???
Apakah sudah pada tahu Man.Utd berdiri pada tahun berapa,?disimak yah...
Manchester United Football Club adalah tim atau klub sepakbola asal Negri Elizabeth yang berbasis di Old Trafford, Manchester, yang bermain di Liga utama Inggris.
Manchester United F.C didirikan dengan nama Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, dan mulai menggunakan nama Manchester United pada tahun 1902, dan mulai menggunakan stadion Old Trafford pada tahun 1910.

Sejak awal didirikan, klub Manchester United memang sudah menjadi tim papan atas di Liga utama Inggris, tetapi di era Sir Alex Ferguson lah United benar-benar meraih banyak prestasi yang sangat luar biasa. Manchester United menjadi tim yang sangat mendominasi di Liga Premier Inggris, tidak hanya di Liga Inggris, Manchester United juga berjaya di ajang Eropa.

Hingga saat ini Manchester United telah meraih berbagai gelar yang sangat luar biasa, total  20 kali Manchester United menjuarai Liga Inggris, 3 kali meraih gelar Liga Champions Eropa,  11 kali menjuarai Piala FA, 4 kali menjuarai Piala Carling/Capital One Cup, 19 kali menjuarai Community Shield (4 kali juara bersama), dan beberapa gelar juara Eropa lainnya,, bahkan meraih gelar juara Piala Dunia antar klub.

Nah...itulah sebagian kecil sejarah serta prestasi Manchester United,,semoga semakin berprestasi dan berjaya. Glory Glory Manchester United...!!!

Salam.

No comments:

Post a Comment